Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Minggu, 28 September 2014

Cara Mengkilapkan Daun Anthurium

Cara Mengkilapkan Daun Anthurium - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN JOGJA JAWA TENGAH, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Cara Mengkilapkan Daun Anthurium, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Anthurium, Artikel Tips Perawatan Tanaman Hias, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Cara Mengkilapkan Daun Anthurium

Salah satu keindahan tanaman hias jenis anthurium terletak pada daun. Daun yang mengkilap dan terlihat hijau menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan nilai tambah tanaman hias dari segi harga. Ada beberapa cara untuk mengkilapkan daun anthurium. Namun sebelum itu perlu juga diperhatikan kesehatan tanaman hias secara keseluruhan. Berikut tips dan cara untuk mengkilapkan daun anthurium.
Cara Mengkilapkan Daun Anthurium

Seperti saya sebutkan diatas, sebelum mengkilapkan daun anthurium perlu diperhatikan kesehatan tanaman secara menyeluruh. Perawatan anthurium mulai dari media taman yang baik, pemupukan secara teratur dan pengairan yang cukup. Juga menghindarkan anthurium dari berbagai jenis hama tanaman.

Nutrisi tanaman harus diberikan  sejak masih bibit dan remaja. Berikan pupuk tanaman yang mengandung unsur NPK dengan rasio C dan N lebih dari 10%. Komposisi pupuk tersebut dapat memacu pertumbuhan daun yang sangat baik.

Kembali ke topik bahasan kita kali ini, bagaimana mengkilapkan daun anthurium. Gunakan air dan kapas untuk mengelap daun anthurium secara rutin setiap hari. Setiap seminggu sekali bisa ditambahkan menggunakan susu sapi segar, hal ini berfungsi untuk menajamkan warna daun anthurium. Selain susu, alternatif lain adalah menggunakan santan. Kalau tidak bisa membuat sendiri, bisa memakai santan kemasan yang tersedia banyak di supermarket. Perlu dicacat untuk tidak terlalu sering menggunakan minyak dalam jumlah banyak. Karena hal tersebut bisa membuat daun anthurium menjadi cepat menguning.

Untuk juga menjadi catatan bahwa perawatan anthurium berbeda-beda pada setiap wilayah. Faktor suhu, iklim dan ketinggian akan sangat mempengaruhi kelembaban udara yang merupakan faktor penting dalam perkembangan daun anthurium. Demikian sedikit cara mengkilapkan daun anthurium, semoga bermanfaat buat Anda.

Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang Cara Mengkilapkan Daun Anthurium

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Cara Mengkilapkan Daun Anthurium kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengkilapkan Daun Anthurium dengan alamat link http://tukangtaman-jogja.blogspot.com/2014/09/cara-mengkilapkan-daun-anthurium.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar