Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Senin, 01 September 2014

Fungsi Ganda Pitomba Sebagai Tanaman Hias dan Tanaman Buah

Fungsi Ganda Pitomba Sebagai Tanaman Hias dan Tanaman Buah - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN JOGJA JAWA TENGAH, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Fungsi Ganda Pitomba Sebagai Tanaman Hias dan Tanaman Buah, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Budidaya Tanaman Hias, Artikel Tanaman Buah, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Fungsi Ganda Pitomba Sebagai Tanaman Hias dan Tanaman Buah

Pitomba Eugenia  Luschnathiana adalah tanaman buah asal brasil. Pitomba memiliki karakteristik tangkai yang mudah dibentuk, sehingga menjadikannya berfungsi ganda. Selain sebagai tanaman buah kerena buahnya dapat di konsumsi, pitomba juga bisa difungsikan sebahai tanaman hias.

Pitomba Sebagai Tanaman Hias dan Tanaman Buah

Bentuk buah pitomba kalau di indoneisa mirip buah gawok. Buah pitomba mempunyai kulit tipis dan rasa yang manis. Di negara asalnya, buah ini bisa dijadikan jeli dan minuman bersoda.

Brasilian Cherry - sebutan lain untuk tanaman buah ini - memiliki masa tumbuh yang lambat. Yaitu dalam 1 tahun, tinggi tanaman hanya berkisar 50 cm. Selain itu, pitomba juga tergolong tanaman hias yang susah di kembangbiakkan. Cara terbaik membiakkan pitomba adalah dengan teknik sambung susu.

Meski sedikit susah dikembangbiakkan, namun tanaman hias ini sangat mudah dalam perawatan. Tanaman hias pitomba bisa di tanam dalam pot. Jika tanaman ini dirawat secara baik, dalam waktu 2-2.5 tahun sudah bisa berbuah. Dengan begitu, tanaman ini tidak hanya akan memberikan buah untuk dinikmati, namun juga berfungsi sebagai tanaman hias untuk mempercantik rumah hunian Anda.

Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang Fungsi Ganda Pitomba Sebagai Tanaman Hias dan Tanaman Buah

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Fungsi Ganda Pitomba Sebagai Tanaman Hias dan Tanaman Buah kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Fungsi Ganda Pitomba Sebagai Tanaman Hias dan Tanaman Buah dengan alamat link http://tukangtaman-jogja.blogspot.com/2014/08/fungsi-ganda-pitomba-sebagai-tanaman.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar