Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Selasa, 01 Juli 2014

Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman

Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN JOGJA JAWA TENGAH, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Nama Tanaman, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman

Akalipa atau ekor kucing adalah jenis tanaman hias yang termasuk dalam kelompok semak berkayu. Tanaman ini mempunyai ciri ciri pertumbuhan yang cepat. Tanaman hias ini tidak cocok kalau diletakkan didalam ruangan. Tanaman ini untuk tumbuh dengan baik butuh kelembaban tinggi. Kondisi udara yang kering akan mengakibatkan daun rontok dan timbulnya serangan tungau merah. Agar tanaman hias ini tetap dalam kondisi vigor perlu dilakukan pemangkasan yang teratur setiap tahun, pemangkasan dapat dilakukan sampai dengan  ½ ukuran. Bunga Akalipa yang mati dan bunga yang muncul pertama akan lebih baik jika dibuang.

Naman Tanaman Hias Akalipa atau Ekor Kucing

Informasi Umum tentang Tanaman Akalipa

  • Acalypha hipsida = Chenille Plant = Red Hot Castail, belukar dengan tinggi 6 kaki, bunga biasanya berwarna merah, varietas Alba  bunganya berwarna putih. 
  • Acalypha wilkesianan = Copperleaf = Daun tembaga 
  • Warna daun merah tembaga cerah, panjang daun lebih kurang 5 inci, berbentuk semak dengan tinggi 4 kaki. Varietas yang bagus Godsefiana (warna dasar hijau dengan pinggiran putih) Musaica (merah, kuning dan perak) 


Tips Perawatan Akalipa

  1. Suhu hangat, 65-80 F 
  2. Cahaya penuh sebaiknya bukan matahari langsung 
  3. Pemberian air secara teratur agar media tetap lembab 
  4. Penggantian media 1 kali setahun 
  5. Perbanyakan dengan stek batang

Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Akalipa atau Ekor Kucing : Nama Tanaman dengan alamat link http://tukangtaman-jogja.blogspot.com/2014/06/akalipa-atau-ekor-kucing-nama-tanaman.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar