Contact Person : 0812 1404 5463 | 0815 5534 5795 | PIN : 583ACC66

Selasa, 01 Juli 2014

Achimenes : Nama Tanaman

Achimenes : Nama Tanaman - Salam sukses buat anda sekalian, selamat datang di blog JASA TUKANG TAMAN JOGJA JAWA TENGAH, Sebagai media informasi dan edukasi tentang berbagai tanaman hias dan bunga yang ada di Indonesia. Mungkin anda membutuh referensi tentang Achimenes : Nama Tanaman, yang anda butuhkan pada saat ini, Sehingga dapat menambah wawasan anda tentang Artikel Nama Tanaman, Dengan harapan tulisan artikel kami ini bisa bermanfaat bagi anda. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Achimenes : Nama Tanaman

Achimenes adalah tanaman hias bunga yang dapat menghasilkan banyak bunga berukuran besar. Karakteristik tanaman ini mempunyai bunga berambut yang berkilauan. Warna bunga biasanya berwarna putih, biru, ungu, merahmuda dan kuning. Umur mekar bunga Achimenes tidak lama, tangkai bunga lemah dan liat. Tanaman hias bunga ini cocok untuk ditempatkan di taman gantung. Dapat juga berfungsi sebagai tanaman semak, namun harus sering dilakukan pemotongan pada bagian tanaman yang menjalar. Perawatan Achimenes tergolong mudah yaitu dengan menjaga tanaman tetap dalam kondisi udara hangat dan media tanam jangan sampai kering.

Achimenes : Nama Tanaman

Informasi Umum Tanaman Achimenes

  • Achimenes erecta (A. coccinea). Tidak seperti namanya tipe ini adalah tipe pemanjat dengan panjang batang sekitar 18 inci, warna batang kemerahan dan bunganya berwarna merah cerah.
  • A.longifolia. Panjang daun sekitar 3 inci, merupakan kelompok tanaman pemanjat dengan tinggi 1-1,5 kaki. Warna bunga biasanya ungu dengan bintik putih..
  • A.grandifloria. Spesies ini termasuk yang jarang ditemukan.Merupakan spesies yang paling panjang  (2 kaki), saat berbunga batang akan terkulai, lebar bunga 2 inci. 
  • Hibrida terdiri dari berbagai varietas dengan  warna bunga  bervariasi, diantaranya merah muda untuk varietas Rose, Little Beauty, Pink Beauty, warna ungu untuk varietas Purple King dan Paul Arnold, warna kuning Yellow Beauty, warna putih Schneewitsen, warna merah Master Ingram dan warna putih denga urat ungu Ambroise Verschaffelt. 


Tips Perawatan Tanaman Achimenes

  • Suhu hangat, minimal 55 F 
  • Tidak boleh terkena cahaya matahari langsung 
  • Jaga kondisi media tetap lembab 
  • Penggantian media  1 tahun sekali 
  • Perbanyakan dengan stek batang 




Sekian ulasan tulisan sederhana kami tentang Achimenes : Nama Tanaman

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel kami Achimenes : Nama Tanaman kali ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi pada kesempatan dan postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Achimenes : Nama Tanaman dengan alamat link http://tukangtaman-jogja.blogspot.com/2014/06/achimenes-nama-tanaman.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar